Tuesday, May 29, 2012

Let's to build your website

Akhirnya, dari begitu banyak materi- materi yang saya kasih sekarang sudah waktunya kita memberanikan diri untuk membangun website sendiri. persiapkan diri kalian untuk memulai untuk terjun langsung pada dunia E-Bussiness. Memulai dari mendaftar sebuah nama domain, membangun hosting, menetapkan model bisnis apa yang akan kita bangun, konsepnya seperti apa. Itu semua sudah harus ada dalam benak kita. Untuk memberikan gambaran lebih tentang langkah - langkah kita dalam membangun Website, saya akan memberikan sedikit tahapan kepada kalian semua, yaitu sebagai berikut:



  1. Gak bedanya sebuah karangan, dalam membangun website kita juga harus menentukan konsep atau model bisnis apa yang akan kita bangun, misalnya bersifat e-comerse,review,advertsing, etc terserah kalian deh maunya apa,,, untuk beberapa definisi model sudah saya posting ya.....
  2. Setelah menentukan model bisnis, kita harus menentukan tema dari website kita nanti, misal kita sudah menentukan model bisnis e-comerse exactly ujungnya kita jualan donk, nah kalian punya ide mau jualan pa niiieeeee,,,,,misal jualan baju (yang lagi netrend), tp guys kalian harus cermat klo model bisnis ini yang kaian ambil, usahakan ide jualan kalian memang belum membooming, dan buat kreasi di jualan kalian semenarik mungkin dan harus beda dari yang lain. 
  3. Dah mantep ni mau mengembangkan kemampuan bisnis di dunia maya, yups sekarang waktunya anda untuk menentukan nama domain anda, ingat ya nama domain harus disusaikan dengan ide bisnis anda.Banyak penyedia layanan doman dari yang gratis sampai yang berbayar.
  4. Udah ada domain, sekarang waktunya kita untuk memesan hosting pada penyedia layanan, hosting adalah media penyimpanan data dari website milik kita, sehingga harus disesuaikan kapasitas server dengan aktifitas website kita. Sama seperti domain, penyedia layanan hosting juga beragam dari yang gratis sampai yang berbayar, v ingat jika anda memilih hosting gratis, yaa namanya juga gratis pasti banyak kekurangannya, jadi harus benar-benar dsesuaikan.
  5. Untuk tampilan website anda tidak perlu berguru kepada ahli bahasa pemrograman PHP, HTML atau semacamnya, sekarang ada CMS yaitu sebuah sistem untuk memfasilitasi dalam pembuatan, pengelolaan website anda, namun sebenarnya untuk beberapa editannya diperlukan coding (beberapa janis CMS akan di posting lebih lanjut). Dan yang lagi ngtern saat ini sebuah perangkat lunak untuk WEBDESIGN yang di bangun oleh perusahaan Adobe yaitu ADOBE MUSE. Adobe Muse cocok banget untuk pembuat WEB pemula yang bisa mendesign webnya tanpa harus belajar coding pemrograman web design.
  6. Jika design web sudah sesuai dengan yang anda inginkan, upload file web anda ke hosting yang anda punya.
  7. Optimasi blog anda semenarik mungkin, oy! untuk mengetahui perkembangan website anda daftarkan website anda ke Google Analitics.
selamat mencoba

0 comments:

Post a Comment

By :
Free Blog Templates